Mata Kuliah Pendidikan Anti Perundungan (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan
Menguasai konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
Bertanggungjawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dalam memahami konsep-konsep yang relevan
Capaian Mata Kuliah :
- Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan
- Menguasai konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
- Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan d
- i sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
- Bertanggungjawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dalam memahami konsep-konsep yang relevan
Sumber Rujukan :
- Page, Jonathan. Daniels, Jeffry A., and Craig, Steven J. 2015. Violence in Schools, Florida. New York: Springer.
- Florence L. Denmark et.al (ed). 2005. Violence in Schools: Cross National and Cross-cultural Perspective. New York: Springer.
- Abd. Rahman Assegaf. 2004. Pendidikan Tanpa Kekerasan: Tipologi, Kondisi Kasus dan Konsep. Yogyakarta: Tiara Wacana.
- Nanang Martono . 2012. K ekerasan Simbolik di Sekolah: Sebuah Ide Sosiologi Pendidikan Pierre Bourdieu. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
- H. Svi Shapiro. 2010. Educating Youth for a World Beyond Violance: A Pedagogy for Peace . New York: Palgrave Macmillan.
- M. Arif Affandi dan FX Sri Sadewo. 2017/ Membedah Kekerasan di Sekolah. Surabaya: Unesa Press.
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM