Mata Kuliah Teori Belajar (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Mengkaji tentang hakekat belajar dan pembelajaran sesuai denganteori-teori behavioristik, kognitivistik, konstruktivistik, humanistik/sosial,teori gestalt, teori Quantum, Brain base theory, multiple intellegency, maupunteori belajar sibernetik, Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem sinkron dan asinkron serta analisis penugasan mengaji referensi dari berbagaisumber, presentasi dan diskusi, tugas proyek, dan refleksi berdasarkan karakter Iman, cerdas, mandiri,jujur, peduli dan tangguh (Idaman Jelita)untuk pembelajaran tata boga
Mengkaji tentang hakekat belajar dan pembelajaran sesuai denganteori-teori behavioristik, kognitivistik, konstruktivistik, humanistik/sosial,teori gestalt, teori Quantum, Brain base theory, multiple intellegency, maupunteori belajar sibernetik, Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem sinkron dan asinkron serta analisis penugasan mengaji referensi dari berbagaisumber, presentasi dan diskusi, tugas proyek, dan refleksi berdasarkan karakter Iman, cerdas, mandiri,jujur, peduli dan tangguh (Idaman Jelita)untuk pembelajaran tata boga
Capaian Mata Kuliah :
- Memanfaatkan sumber belajar dan media pembelajaran berbantuan TIK untuk mendukungpelaksanaan pembelajaran tata boga dengan menerapkan teori belajar tertentu yangrelevan.
- Memahamidan menguasai teori-teori belajar yang efektif untuk pembelajaran tata boga.
- Memilikiketerampilan untuk menerapkan teori- teori belajar yang efektif dalammelaksanakan pembelajaran tata boga.
- Memiliki karakter Iman, cerdas,mandiri, jujur, peduli dan tangguh (IdamanJelita) dalam menerapkan teori-teori pembelajaran tata boga
Sumber Rujukan :
- Hergenhahn, B. R. & Olson, Matthew H. 2012. Theorie soft Learnig (TeoriBelajar). EdisiKetujuh. Jakarta: Kencana Prenada Media Group. 2.
- Santrock, J. W. 2008. EducationalPsychology. Third Edition . Boston:McGraw-Hill.
- Saiful Sagala. 2010. Konsepdan makna Pembelajaran . Bandung: Alfabeta
- Slavin, R. E. 2011. PsikologiPendidikan Teori dan Praktik. EdisiKesembilan Jilid. Jakarta: PT Indeks.
- Slavin, R. E. 2011. PsikologiPendidikanTeori dan Praktik. Edisi Kesembilan Jilid 2 . Jakarta: PT Indeks.
- Thobroni, M & Mustofa, Arif. 2011. Belajar &Pembelajaran. Jogjakarta: Ar-ruzz Media.
- Woolfolk, A. 2010. Educational Psychology, Global Edition. Eleventh Edition. NewJersey: Pearson Education
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM