Mata Kuliah Keterampilan Mengajar Pembelajaran Mikro (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Menguasai konsep micro teaching dan delapan ketrampilan mengajar, dapat membuat rencana pembelajaran micro teaching, dapat mensimulasikan 8 ketrampilan mengajar secara terpisah, dan dapat menerapkan 8 ketrampilan dasar mengajar secara terintegrasi.
Menguasai konsep micro teaching dan delapan ketrampilan mengajar, dapat membuat rencana pembelajaran micro teaching, dapat mensimulasikan 8 ketrampilan mengajar secara terpisah, dan dapat menerapkan 8 ketrampilan dasar mengajar secara terintegrasi.
Capaian Mata Kuliah :
Memahami konsep micro teaching, memahami delapan ketrampilan mengajar, memahami alur proses mikro teaching, dapat membuat rencana pembelajaran micro teaching, dapat mensimulasikan 8 ketrampilan mengajar secara terpisah, dan dapat menerapkan 8 ketrampilan dasar mengajar secara terintegrasi
Memahami konsep micro teaching, memahami delapan ketrampilan mengajar, memahami alur proses mikro teaching, dapat membuat rencana pembelajaran micro teaching, dapat mensimulasikan 8 ketrampilan mengajar secara terpisah, dan dapat menerapkan 8 ketrampilan dasar mengajar secara terintegrasi
Sumber Rujukan :
Asril, Zaenal. (2012). Micro Teaching Disertai dengan Pedoman Pengalaman Lapangan. Jakarta: Rajawali Pers. Suwarna, dkk. (2006). Pengajaran Mikro, Pendekatan Praktis dalam Menyiapkan Pendidik Profesional. Yogyakarta: Tiara Wacana Zainal Asril & Ahmad Rohani HM. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
Asril, Zaenal. (2012). Micro Teaching Disertai dengan Pedoman Pengalaman Lapangan. Jakarta: Rajawali Pers. Suwarna, dkk. (2006). Pengajaran Mikro, Pendekatan Praktis dalam Menyiapkan Pendidik Profesional. Yogyakarta: Tiara Wacana Zainal Asril & Ahmad Rohani HM. (2004). Pengelolaan Pengajaran. Jakarta: Rineka Cipta
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM