Mata Kuliah Kajian Kekerasan di Sekolah (2 SKS)

Deskripsi Mata Kuliah :

Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan

Menguasai konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan

Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan

Bertanggungjawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dalam memahami konsep-konsep yang relevan



Capaian Mata Kuliah :
  1. Memanfaatkan IT dalam menelusuri sumber informasi tentang konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menelaah masalah pembangunan dan pendidikan
  1. Menguasai konsep-konsep kekerasan di sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
  1. Membuat keputusan yang relevan tentang konsep-konsep kekerasan d
  2. i sekolah untuk menganalisis masalah pembangunan dan pendidikan
  1. Bertanggungjawab terhadap kinerja pembelajaran diri, kesepakatan dengan rekan kelompok dalam memahami konsep-konsep yang relevan
Sumber Rujukan :
  1. Page, Jonathan. Daniels, Jeffry A., and Craig, Steven J. 2015. Violence in Schools, Florida. New York: Springer.
  2. Florence L. Denmark et.al (ed). 2005. Violence in Schools: Cross National and Cross-cultural Perspective. New York: Springer.
  3. Abd. Rahman Assegaf. 2004. Pendidikan Tanpa Kekerasan: Tipologi, Kondisi Kasus dan Konsep. Yogyakarta: Tiara Wacana.
  4. Nanang Martono . 2012. K ekerasan Simbolik di Sekolah: Sebuah Ide Sosiologi Pendidikan Pierre Bourdieu. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
  5. H. Svi Shapiro. 2010. Educating Youth for a World Beyond Violance: A Pedagogy for Peace . New York: Palgrave Macmillan.
  6. M. Arif Affandi dan FX Sri Sadewo. 2017/ Membedah Kekerasan di Sekolah. Surabaya: Unesa Press.

© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM