Mata Kuliah Pengendalian Mutu Bisnis Kuliner (2 SKS)
Deskripsi Mata Kuliah :
Setelah menempuh mata kuliah ini mahasiswa mampu memahami konsep mutu bisnis, menerapkan prinsip pengendalian mutu bisnis dan penguji penjaminan mutu dalam bidang kuliner. Mata kuliah ini terdiri dari teori tentang konsep mutu, atribut mutu dalam suatu bisnis, dan pengendalian mutu; serta metode-metode pengendalian mutunya.
Capaian Mata Kuliah :
- Mampu menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang kuliner secara mandiri.
- Menguasai prinsip dan teknik perancangan sistem terintegrasi dengan pendekatan sistem prinsip dan teknik perancangan sistem terintegrasi dengan pendekatan sistem.
- Mampu menunjukkan kinerja bermutu dalam pengelolaan bisnis kuliner sesuai prosedur.
- Mampu menyusun laporan hasil pekerjaan dan mengkomunikasikannya secara efektif
- Mampu merancang, merencanakan, membuat dan mempresentasikan standar mutu di lingkungan kerja sesuai dengan SOP.
Sumber Rujukan :
- Mitra, Amitava, Fundamental Concept of Quality Control and Improvement.
- Montgomery, Doughlas C and George c.Runger, Applied Statistics and Probability for Engineer, John Wiley & Sons, Inc. USA, 2011
- Montgomery, Doughlas C, Statistical Quality Control, John Wiley & Sons, Inc.USA, 2012.
- Hidayat, Anang. Strategi Six Sigma, Peta Pengembangan kualitas dan Kinerja Bisnis.
- S. Thomas Foster, Managing Quality. International Edition, Pearson Education International, 2004
© 2025. Develop BY PPTIx UNESA TEAM